Loading

Jangan Abaikan Resiko Bahaya Layar Smartphone Retak

January 15, 2018     Nyangko Sense    

65layar-smartphone

Hallo Coders, Sekarang setiap orang pasti memiliki smartphone. Dengan tipe dan jenis yang berbeda beda sesuai dengan kebutuhan kita. Smartphone sudah menjadi salah satu kebutuhan, maka dari itu kita perlu untuk menjaganya. Terkadang saking sayangnya kita dengan smartphone walaupun layarnya sudah retak, kita enggan menggantinya. Eits,, tapi kudu hati-hati lho, ternyata layar smartphone yang retak memiliki resiko. Mau tau apa aja resikonya? Lets check it out..!!

1. Gangguan Kesehatan Mata

Layar smartphone yang retak jangan dianggap sepele. Keretakan pada layar smartphone dapat mengganggu kesehatan mata kamu. Keretakan menyebabkan layar menjadi terbagi-bagi dan tidak dapat terlihat secara penuh. Jika dilakukan secara terus menerus dapat menyebabkan gangguan mata minor lho guys.

2. Sensitivitas Layar Sentuh Menurun

Walaupun layar smartphone yang retak masih bisa digunakan tetapi sensitivitas layar sentuhnya menurun. Semakin sering digunakan justru akan semakin mempercepat kemungkinan rusaknya layar smatpnone dibagian lainnya.

3. Lebih Rentan Terhadap Material Kecil

Layar sebenarnya memiliki fungsi sebagai pelindung bagi perangkat dari benturan atau material kecil lainnya seperti debu. Namun jika layar smatrphone mengalami keretakan, maka akan lebih rentan terhadap material kecil seperti air dan debu yang dapat dengan mudah masuk kedalam perangkat smartphone.

4. Dapat Melukai Jari

Layar smartphone yang retak jika sering digunakan juga dapat melukai jari, apalagi jika kamu adalah pecinta game yang terus menerus bermain smartphone dengan layar sentuh.

5. Radiasi Lebih Besar

Jangan salah ya Guys, ternyata layar smartphone yang retak mengeluarkan radiasi lebih besar dari smartphone biasa yang dapat mengganggu kesehatan penggunanya. Bahkan menurut International Agency for Research on Cancer radiasi yang dipancarkan dari layar smartphone dua kali berbahaya dari radiasi smartphone biasa.

Nah Guys, Walaupun kita sayang banget ama smartphone ketika layarnya sudah retk buruan diganti ya, karena ada beberapa resiko yang harus kita hadapi.

Sumber: Dari berbagai sumber

Categories: Wawasan

Leave a Reply