Loading

Cara Upgrade Akun Adsense Hosted

September 27, 2017     bagicode    

Upgrade Account Hosted Adsense Bagicode

Cara Upgrade Akun Adsense Hosted – Bagicode, Kali ini bagicode akan berbagi informasi mengenai adsense. apa sih adsense? adsense adalah salah satu penyedia jasa iklan terbesar di dunia yang dimiliki oleh google. Apa sih fungsinya? ya fungsinya bagi kalian yang ingin ngiklan atau masang iklan di google ada namanya google adwords, nah sedangkan iklan kalian akan tampilin di beberapa situs milik google, misalnya youtube, google search dan sebagainya. Ada juga beberapa iklan yang ngga tampil di google, misalnya di situs top level domain.

Apa sih situs top level domain? nah bagi kalian yang perna mengunjungi website seperti facebook.com, youtube.com, bagicode.com, tokopedia.com <- inilah yang disebut dengan situs top level domain karna dia berada di puncak situsnya sedangkan seperti blog.bagicode.com, m.facebook.com <- inilah yang disebut dengan subdomain. Kembali lagi ke tema awal adsense, mungkin teman-teman juga perna melihat beberpa iklan google di situs top level domain, mereka inilah yang disebut dengan user adsense.

Untuk mendapatkan Adsense, Adsense sendiri dibagi menjadi dua yaitu Hosted Akun dan Non Hosted Akun. Dua akun ini berbeda fungsi dan darimana asalnya, salah satu perbedaanya adalah jika user A mendapatkan akun Adsense dari youtube, maka user A ini disebut dengan Hosted Akun. Kelebihannya, cara ini termasuk mudah diterima oleh google adsense karna kalian hanya perlu upload 1 video asli kemudian aktifkan google adsense dan biasanya +1 hari Anda akan langsung dikirimin email “Selamat datang di Google Adsense”. Kekuranganya akun Hosted hanya bisa menampilkan iklan di situs milik Google saja yaitu seperti Youtube dan Blogspot.

Jika Non Hosted akun, diperoleh cukup susah dibandingkan dengan Hosted karena Anda diharuskan menulis melalui Blogspot (Subdomain) atau top Level Domain dengan minimal kata 1000 karakter dan memiliki pengunjung diatas 1000/days. Kelebihannya Anda bisa menggunakan google adsense dimana saja, tentu berbeda dengan hosted yang hanya bisa di situs google saja. Nah itulah perbedaan akun Hosted dan Non Hosted pada Google Adsense.

Setelah kita mengetahui apa itu Adsense, kita kembali ke topik awal yaitu bagaimana cara mengupgrade akun hosted menjadi non hosted agar bisa digunakan di website top level domain seperti pada contoh ini saya akan mencoba mengupgrade akun adsense Hosted saya menjadi Non Hosted. Hal yang perlu kalian siapkan adalah sebagai berikut :

  1. Memiliki situs top level Domain(Saya menggunakan domain bagicode.com).
  2. Memiliki Website yang telah terinstall di domain (Saya menggunakan wordpress CMS).
  3. Memiliki Akun Non Hosted.
  4. Memiliki Tulisan / Posting yang cukup banyak (Tulisan saya hanya mencapai 20 artikel saja).
  5. Trafik Website (Minimal ada yang ngunjungin)

Nah itulah 5 syarat yang harus kita siapkan dan sudah ready hehe, ok lanjut ke proses bagaimana cara mengupgrade akun google Adsense kita.

  1. Login Admin Website Anda
  2. Install Plugin “Insert Headers and Footers” oleh WPBeginner, ini akan memudahkan kita untuk mencopy paste code google adsense, jika kalian tidak menginginkan ini kalian bisa langsung mengedit cms wordpress di bagian index.php
  3. Login ke akun Google Adsense kalian.
  4. Pilih menu “My ads” -> “Other Products” -> “Copy code Google Adsense yang ada di kolom “We are reviewing your site”
  5. Balik lagi ke WordPress -> “Setting” -> “Insert Header and Footer” -> “Paste code Google Adsense di Kolom Header” -> “Save”.
  6. Menunggu, pada proses ini sering-seringlah menulis agar trafik website Anda selalu di kunjungi oleh user.

Nah, sekarang tahapan kita telah selesai dan kita hanya perlu menunggu pihak google untuk menganalisa website kita. Sering – seringlah menulis dan share post kalian, agar trafik website bagus dan Andapun diterima. Doain juga saya agar keterima ya guys,

Demikianlah tulisan singkat ini, semoga bermanfaat buat teman-teman yang mencari uang tambahan seperti kita. Salam bagicode (bagicode)

Categories: Wawasan, Wordpress

Leave a Reply